Sabtu, 01 September 2012

Tanggung Jawab Remaja Kristen !


Hai Sobat Kristen .. !

Puji Tuhan Hari Yang Indah .. ! =)
Apakah Sobat Kristen Pernah Mendapat Tanggung Jawab ?
tentu pernah bukan?,  sekalipun tanggung jawab itu sangat kecil,
terkadang Masa Remaja Sobat Kristen masih diwarnai dengan tanda tidak menentu (Labil)
sejak kita kecil tentu kita sudah mendapatkan tanggung jawab dari siapapun itu, entah dia Orang Tua, kakak, Teman, siapapun itu, tapi tentu tanggung jawab yang diberikan masihlah kecil,

Seiring berjalannya waktu, Sobat Kristen mengalami masa pertumbuhan, dan perpindahan dari Masa Kanak Kanak ke Masa Remaja, dan tentu Tanggung Jawab kita juga Semakin Bertambah,

Teman Teman Remaja Kristen,
Didalam Alkitab sendiri, kita dapat menemukan Allah memberikan Tanggung Jawab yang melibatkan manusia dalam pekerjaannya. Allah memberikan mandat kepada manusia untuk memberi nama kepeda binatang. Allah menugaskan manusia untuh "mengusahakan dan memelihara bimu (Kejadian 2:15-20). Allah memberikan pekerjaan kepada manusia  dan pekerjaan itu bukan sebagai hukuman, sebab menurut urutan cerita, kejatuhan manusia kedalam dosa baru terjadi pada pasal berikutnya dalam Kejadian 3. Allah memberi pekerjaan karena Allah hendak memberi suatu tanggung jawab kepada manusia. Kisah penciptaan manusia diawali dengan tindakan Allah yang memberi kesempatan kepada manusia untuk belajar bertanggung jawab.

Tanggung Jawab yang diberikan Allah kepada manusia itu dimulai dari hal hal sederhana. Ketika manusia mampu bertanggung jawab terhadap perkara kecil tersebut, Allah mempercayakan kepadanya perkara yang lebih besar (Matius 25:21-23). Perhatikanlah bahwa tangggung jawab untuk menangani suatu yang lebih besar baru muncul bila hal yang kecil dipertanggungjawabkan dengan baik. Ini dia kadang kadang tidak dikerjakan oleh teman teman Remaja Kristen. banyak yang mau dengan cepat mencapai suatu melalui jalan pintas, tenpa melalui proses yang panjang yang menguras waktu, tenaga, dan pikiran. banyak orang lebih suka mengorbankan uang "Membeli" suatu yang dianggap besar tanpa melalui Proses Bertanggung Jawab sebagaimana mestinya.

Oleh sebab itu Bible (Alkitab) mengajar kita untuk memahami arti tanggung jawab secara benar. Tujuannya adalah agar supaya kita dapat belajar untung mempertanggungjawabkan mandat yang Tuhan berika kepada kita mulai dari hal yang sederhana, sebelum yang lebih besar diberikan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar